Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Senin, 05 Maret 2012

POSTING SPESIAL :)

(Kunjungan Ketua DWP DJBC, part 3)

"Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJBC Kalbagtim yang saya cintai,

Alhamdulillah, saya senang sekali dengan adanya blog dari ibu-ibu  DWP DJBC  Kalbagtim... ini menunjukkan bahwa ibu-ibu bisa mengikuti perkembangan teknologi, dan semoga ini bisa dijadikan sarana untuk saling berbagi informasi... 
Saya secara pribadi sangat mendukung blog ini, semoga bisa dijadikan contoh untuk DWP Kanwil-Kanwil lainnya" 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. "

Demikian  Ketua Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Ibu Agung Kuswandono, saat menyampaikan kesan dan pesannya tentang Blog DWP Kanwil DJBC Kalbagtim.

Ibu Agung Kuswandodo saat menulis pesan dan kesannya langsung di halaman blog,
 didampingi Ibu Erna Oentarto

Pesan dan kesan itu beliau langsung tuliskan dalam halaman Blog DWP Kanwil DJBC Kalbagtim pada saat kunjungan beliau ke DWP Kanwil DJBC Kalbagtim hari Kamis, tanggal 01 Maret 2012 yang lalu. Dukungan beliau memberi tambahan semangat bagi tim redaksi untuk terus "memelihara" blog ini sebagai perangkat berkomunikasi, berbagi informasi dan menyimpan dokumentasi-dokumentasi penting terkait kegiatan DWP.

Tampilan Blog DWP Kanwil DJBC Kalbagtim masihlah sangat sederhana. Namun dalam kesederhanaan tersebut telah dicoba untuk mengekspresikan jati diri DWP Kanwil DJBC Kalbagtim.
Cover adalah penting, tapi yang lebih penting adalah isi. Seindah apapun tampilan blog, tetap tidak mempunyai makna bila tidak ada isinya atau isi tidak menarik hati pembaca.


Pada dasarnya membuat blog tidaklah sulit, karena "pondasi" awal dapat diunduh dari berbagai situs konstruksi blog. Setelah konstruksi dasar terbentuk, langkah selanjutnya adalah memoles disain blog sehingga memberikan ciri khas yang perlu dan ingin ditampilkan. Ciri khas blog dapat ditampilkan melalui pilihan latar belakang judul blog, pilihan huruf, pilihan warna, background posting, maupun asesoris yang dapat berupa simbol-simbol maupun kalimat-kalimat. Dalam membuat posting diperlukan tim redaksi yang sedikit saja mempunyai bakat atau ketertarikan terhadap dunia tulis menulis atau jurnalistik. Blog akan tampak lebih indah dan informatif bila ditambahi pula dengan aneka foto sebagai  penunjang, dengan demikian kecermatan dalam pemilihan foto dan gambar juga diperlukan. Blog DWP Kanwil DJBC Kalbagtim ini berisi posting yang sangat variatif, disampaikan dalam bahasa yang sederhana dan tidak formal... Apapun bisa masuk dalam blog ini, blog adalah tempat berbagi. Dari kita, oleh kita, untuk kita.



Yang istimewa dari blog DWP Kanwil DJBC Kalbagtim ini adalah hari kelahirannya yang tanggal 04 November (launcing pertama pada tanggal 04 November 2011, oleh Kepala Kanwil DJBC Kalbagtim, Bapak Oentarto Wibowo)). Tanggal 04 November ternyata juga tanggal kelahiran Ibu Agung Kuswandono. Sebuah kebetulan yang indah :)

Terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Ibu Agung Kuswandono, semoga blog ini dapat terus terpelihara... amiin...!

Salam semangat!
Salam Redaksi
**Eo##

Tidak ada komentar:

Posting Komentar