Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Minggu, 04 Maret 2012

Penyerahan BEA SISWA

(Kunjungan Ketua DWP DJBC, part 2)

Pada kunjungan Ketua DWP DJBC, Ibu Agung Kuswandono ke Balikpapan pada hari Kamis, tanggal 01 Maret 2012 yang lalu bertepatan dengan agenda DWP Kanwil DJBC Kalbagtim memberikan santunan bea siswa kepada anak-anak karyawan golongan satu dan dua, PKD dan cleaning service. Pada kesempatan itu, Ibu Agung berkenan memberikan bantuan bea siswa tersebut secara simbolis.


Dalam laporannya, Ketua DWP Kanwil DJBC Kalbagtim, Ibu Erna Oentarto menyampaikan bahwa  bea siswa tersebut adalah per bulan dan disampaikan per semester. Jumlah total penerima bea siswa adalah 24 orang, yang terdiri dari anak TK (per bulan Rp. 30.000), SD (per bulan Rp. 40.000), SMP (per bulan Rp. 50.000) dan SMA (per bulan Rp. 60.000). Sumber anggaran bea siswa berasal dari donatur yang dikumpulkan menjelang pemberian bea siswa ditambah dengan uang kas. Pada kesempatan itu Ibu Erna Oentarto menyampaikan ide alternatif yaitu bahwa sumber anggaran agar dicoba tidak dikumpulkan secara dadakan melainkan dikumpulkan secara teratur setiap bulan dengan cara para ibu diberi kesempatan untuk "mengadopsi" anak melalui donatur setiap bulan. Misalnya seorang ibu berniat mengadopsi satu anak TK berarti setiap bulan ibu tersebut akan menitipkan Rp. 30.000 kepada pengurus. Tentu saja sumbangan ini sangat bersifat ikhlas dan sesuai dengan kekuatan masing-masing. Bagaimanapun, berinfak, bersodaqoh dan berzakat harus selalu diusahakan secara sadar oleh kita semua, karena pada dasarnya pada setiap hitungan harta kita, terdapat di dalamnya hak orang-orang yang memerlukannya.

"Semoga bermanfaat, nak.." demikian Ibu Agung Kuswandono, saat menyampaikan bea siswa kepada salah satu siswa SMA.

Semoga sumbangan yang diberikan bermanfaat, dan semoga para ibu-ibu lebih semangat lagi berzakat, infaq dan sodaqoh. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amiin.

Salam kasih sayang
redaksi **Eo,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar