Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Minggu, 04 Maret 2012

Kunjungan NOSTALGIA....

(Kunjungan Ketua DWP DJBC, Part 1)

Hari Kamis, tanggal 01 Maret 2012 adalah hari istimewa bagi pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur yang diketuai oleh Ibu Erna Oentarto, karena pada hari dan tanggal itu DWP DJBC Kalbagtim kedatangan tamu "agung", yaitu Ketua Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Ibu Hajjah Agung Kuswandono.


Ibu Hj. Agung Kuswandono (tengah) sesaat sebelum memberikan pengarahan.

Setelah Ibu Erna Oentarto menyampaikan laporan seputar kegiatan DWP DJBC Kalbagtim, Ibu Agung Kuswandono memberikan pengarahannya. Dalam pengarahan tersebut dikatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah selain silaturahim, saling mengenal lebih dekat dan pembinaan, dimaksudkan juga untuk bernostalgia. Mengapa bernostalgia? Karena ternyata, Balikpapan pernah menjadi tempat tugas Bapak Agung Kuswandono sekitar sepuluh tahun yang lalu. Oleh sebab itu, pada kesempatan kunjungan ini Ibu Agung juga ingin menikmati kembali suasana, tempat, kuliner dan hal mengesankan lainnya yang dulu pernah dirasakan, termasuk bertemu dengan teman-teman pada masa itu.


Kesan ibu Agung, Balikpapan sungguh terlihat pesat kemajuannya. Banyak hal yang telah berubah dan berkembang bila dibanding sepuluh tahun yang lalu. Perubahan yang mengesankan.


Kepada para pengurus dan anggota DWP DJBC Kalbagtim, ibu Agung berpesan agar kegiatan rutin yang telah dilakukan selama ini, yaitu arisan, pembinaan dan memanggil berbagai nara sumber perlu diteruskan dan terus dikembangkan, karena kegiatan tersebut adalah kegiatan positif yang dapat menambah pengetahuan maupun jejaring silaturahim.



Agar kunjungan nostalgia ini semakin lengkap, DWP DJBC Kalbagtim menyampaikan sovenir Kalimantan berupa taplak dari rangkaian manik-manik. Taplak yang unik dan sangat khas ini semoga menjadi kenangan yang indah dari Balikpapan.



Kemudian, sebagai tanda kunjungan istimewa ini, Ibu Agung juga berkenan memilih salah satu corak batik hijau yang menjadi "kostum kebersamaan" DWP DJBC Kalbagtim saat berkegiatan di Kantor Wilayah. Semoga Ibu Agung berkenan mengenakannya. Dan semoga batik hijau menjadi pengingat kunjungan nostalgia :)



Di akhir kegiatan, Ibu Agung menyempatkan berfoto bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur, Bapak Oentarto Wibowo. Tampak dalam gambar di atas, dari kanan ke kiri: Ibu Edi Burman (Ketua DWP Kantor Pelayanan Balikpapan), Ibu Agung Kuswandono (Ketua DWP DJBC), Bapak Oentarto Wibowo (Kepala Kanwil DJBC Kalbagtim), Ibu Erna Oentarto (Ketua DWP Kanwil DJBC Kalbagtim), dan ibu Yusmariza (Ketua DWP Kepatuhan Internal DJBC).

Ibu Agung Kuswandono berfoto bersama Kepala Kanwil dan Kabag Umum Kanwil DJBC Kalbagtim, dan segenap pengurus dan anggota DWP DJBC Kalbagtim.


Salam hangat Redaksi
**Eo++



Tidak ada komentar:

Posting Komentar