Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Jumat, 16 Desember 2011

Ulang Tahun Ke 12 DWP Tahun 2011

Sambutan Ketua DWP DJBC Kalbagtim


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Bapak Penasehat, Para Ibu Pengurus dan Para Ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur.

Puji syukur, Alhamdulillah, kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala bentuk nikmat yang dilimpahkan kepada kita.
Pada tanggal 7 Desember 2011, organisasi Dharma Wanita Persatuan genap berusia 12 tahun. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 12 DWP ini marilah kita mengkaji langkah-langkah dan kiprah yang telah kita lakukan selama ini dan sekaligus mematangkan perencanaan kegiatan di masa yang akan datang sehingga organisasi Dharma Wanita Persatuan  dapat berperan aktif dalam mempersatukan istri-istri PNS, meningkatkan kualitas SDM anggotanya agar mumpuni sebagai pendamping PNS sekaligus sebagai pelaku aktif kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ulang tahun DWP ke 12 tahun 2011 ini mengusung tema "Pengembangan Aliansi Strategis DWP dengan Mitra Kerja Pemerintah dan swasta untuk suksesnya pembangunan berkelanjutan"
Maksud dari tema tersebut adalah bahwa organisasi DWP didorong untuk berpartisipasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak secara harmonis, baik dalam pelaksaaan program pemerintah maupun swasta. DWP harus dapat berada di garis depan dan  memberikan inspirasi melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga masyarakat adil makmur sejahtera yang kita dambakan dapat terwujud secara nyata.

Ibu-Ibu pengurus dan anggota yang saya sayangi,
Dalam berkiprah di kegiatan sosial kemasyarakatan tidak harus melalui kegiatan yang besar dan berbiaya tinggi. Kita dapat berperan aktif melalui hal-hal sederhana. Sebagai misal saling menularkan ilmu memasak melalui demo masak bersama, menggerakkan pengajian memperdalam ilmu keagamaan, menggalang bantuan-bantuan untuk anak yatim piatu, atau berbagi informasi kesehatan melalui tulisan yang dimuat di blog, dan lain sebagainya. Hal-hal kecil yang positif tersebut apabila dilakukan dengan niat baik, tulus dan ikhlas, Insya Allah memberikan berkah.

Marilah kita berjuang sesuai dengan porsi dan kekuatan kita.
Mari kita berkiprah dengan tulus dan ikhlas.
Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Ketua DWP Kanwil DJBC Kalbagtim


Erna Oentarto Wibowo




Tidak ada komentar:

Posting Komentar