Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Rabu, 28 Desember 2011

SELAMAT HARI IBU 2011

Ibu...
Kasih ikhlasmu selalu terpancar...
Doa beruntunmu tak pernah henti terluncur...
Cinta tulusmu adalah penguat..
Pengorbananmu tak terbalaskan..
Kau adalah pejuang sejati...
Tanamkan nilai agama, moral, etika dan budaya...
Surga kami ditelapakmu...
Ibu..kau tak terganti...






Sekapur sirih dari Ibu Ketua:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Ibu-ibu pengurus dan anggota serta segenap keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJBC Kalbagtim yang saya banggakan,
Dalam kesempatan ini, sehubungan dengan Peringatan hari Ibu ke-81 tahun 2011 saya mengajak para ibu untuk terus mengambil peran penting sebagai pendidik, pengasuh anak-anak, pendamping dan partner suami dalam membangun keluarga sakinah, mawadah warahmah  dalam lingkungan keluarga kecil kita maupun berkiprah  di masyarakat luas.

Seiring dengan tema Peringatan Hari Ibu, yaitu "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Pembangunan Nasional" maka mengandung syiar bahwa hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki adalah sama dalam pembangunan bangsa, sesuai dengan karakter dan kodrat masing-masing. Presiden RI dalam sambutannya pada Peringatan Hari Ibu tahun 2011 di TMII Jakarta menyerukan bahwa perempuan dan laki-laki adalah tak ada diskiriminasi, semua penting dan harus berperan dan terus melanjutkan perannya....

Mengapa tanggal 22 Desember?
Tanggal 22 Desember 1928 adalah momen dilaksanakannya Konggres Perempuan Indonesia, di Yogyakarta. Kemudian konggres yang sama dilaksanakan pada tanggal tersebut setiap tahunnya. Momen itu adalah tonggak  keterlibatan perempuan dalam berbagai kancah, termasuk sampai pada kancah politik..
Berperan di bidang apapun, perempuan Indonesia selalu diharapkan peran aktif dan kontribusinya untuk bangsa dan negara.

Ibu-ibu..
Selamat berjuang dan terus berjuang...
wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam,
Ketua DWP BC Kalbagtim

Erna Oentarto

2 komentar:

  1. ass mw wb,terima kasih ibu yg tlah membrikan nasehat dan petuahnya bagi kami para ibu semua amin......ya robbal alamin wass.

    BalasHapus
  2. Ibu Eryana, terima kasih kembali...tak ada salahnya kita saling mengingatkan ya... kapan ibu eryana menyumbangkan tulisan untuk blog DWP BC Kalbagtim? (erna oen)

    BalasHapus