Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Sabtu, 01 Oktober 2011

Prihatin: Tahura Sultan Adam

Tahura = Taman Hutan Raya. Tahura Sultan Adam, Kalimantan Selatan berlokasi kurang lebih 20 km dari Martapura, Banjar dan Kotabaru, atau sekitar 50 km dari kota Banjarmasin. Tahura yang seharusnya menjadi kawasan konservasi alam ini, justru sekarang menjadi lahan kritis yang memprihatinkan. Pada saat DWP Kanwil DJBC Kalbagtim mengunjungi Tahura Sultan Adam pada akhir September 2011 yang lalu, setelah berkendara menyusuri jalan naik dengan kondisi jalan yang tidak mulus,  seluas mata memandang hanya disuguhi hutan meranggas dengan daun-daun yang coklat terbakar..


Tanda panah yang menunjuk pada "ekstrem bahaya" di Tahura Sultan Adam


Hutan meranggas karena kebakaran...

Diperlukan kontribusi dan dedikasi semua pihak untuk menyelamatkan Tahura Sultan Adam ini sehingga kehijauan hutannya, gemericik deras air terjunnya, arena berkemah dan wisata buahnya dapat kembali seperti semula dan menjadi warisan tak ternilai bagi anak cucu.. Mari selamatkan alam Indonesia!

Salam redaksi   **eo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar