Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur. Sekretariat: Jalan Jenderal Sudirman 546, Balikpapan Kalimantan Timur.

Rabu, 28 September 2011

Logo Dharma Wanita Persatuan


Para Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan perlu mengerti dan memahami arti logo Dharma Wanita Persatuan, karena simbol-simbol yang tertuang dalam logo tersebut mempunyai makna mendalam berupa pesan-pesan, visi dan misi Dharma Wanita Persatuan.

Mari kita mempelajari makna yang tersirat di dalamnya:

1. Bunga melati putih berkelopak lima dengan latar belakang Merah Putih, mengandung arti bahwa kedudukan wanita  sebagai salah satu aset bangsa dalam pengabdiannya kepada bangsa, tanah air dan negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Warna putih, melambangkan kesucian dan  keluhuran budi pekerti serta persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesamanya.

3. Putik bunga berwarna kuning dan berjumlah lima melambangkan cita-cita dan perintis yang mewariskan sifat-sifat kemurnian pengabdian dan kesetiaan terhadap bangsa, tanah air dan negara serta kepada generasi wanita penerus dalam pembangunan masyarakat dan manusia Indonesia seutuhnya.

4. Warna kuning melambangkan cita-cita luhur, sedangkan lima putik bunga melambangkan adanya generasi wanita penerus yang berkelanjutan.

5. Gambar padi terdiri dari 15 butir dan 6 kapas melambangkan cita-cita dan tujuan organisasi DWP, yaitu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan yang merata berazaskan Paancasila dan UUD 1945, bagi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya dan bagi seluruh anggota DWP pada khususnya.

6. Gambar padi juga sebagai simbol  kegiatan bidang ekonomi, sedangkan gambar kapas sebagai simbol kegiatan bidang sosial.

7.  Gambar 15 mata rantai melambangkan persatuan dan persaudaraan yang erat diantara anggota DWP, untuk secara bersama-sama bahu membahu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi guna mencapai cita-cita dan tujuan organisasi.

8.  Gambar buku melambangkan kegiatan bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas anggota dengan senantiasa menimba ilmu pengetahuan sesuai dengan laju perkembangan teknologi.

Salam Redaksi (*eo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar